Memindahkan Situs Drupal Dari Satu Tuan Rumah ke Lainnya – Bagaimana

[ad_1]

Berikut adalah langkah-langkah rinci bagaimana berhasil memindahkan instalasi Drupal lengkap dari satu host ke yang lain.

Dokumentasi pada drupal.org belum tentu jelas, berikut adalah langkah-langkah yang tepat bagaimana memindahkan situs lengkap termasuk database mysql drupal Anda.

Migrasi Drupal Pada host OLD Anda:

1) Cadangkan direktori seluruh rumah Anda dari akses ftp Anda menggunakan klien ftp seperti filezilla.

Buat folder di harddisk lokal Anda dan unduh direktori lengkap ke folder lokal itu.

2) Cadangkan database mysql Anda di host lama Anda menggunakan phpadmin, pilih database mysql Anda, biasanya sesuatu seperti "name_drpl1". Pilih semua bidang, klik "ekspor" dan simpan database ke harddisk lokal Anda. Biarkan opsi default diaktifkan. Anda akan menerima file yang mirip dengan "name_drpl1.sql".

Ini adalah basis data mysql Anda

Pada host BARU Anda:

1) Unggah folder Anda dengan pemasangan drupal lengkap ke direktori rumah Anda.

2) Setelah selesai, buka phpadmin pada host baru, buat database mysql baru, contoh "name_drpl1" dan buat pengguna mysql baru. Buat kata sandi untuk pengguna mysql baru ini, klik "tetapkan semua hak istimewa" ke pengguna ini dan tetapkan pengguna ke database baru.

Anda sekarang harus memiliki database mysql baru di host baru dengan pengguna mysql, mis. "name_drpl1" sebagai nama database dan "name_username" sebagai nama pengguna basis data.

3) Impor (unggah) database (yang Anda ekspor dari host lama tadi) dengan phpadmin ke database baru. Ini mungkin membutuhkan waktu satu menit.

4) Jika diperlukan mengedit file [drupal home]/sites/default/settings.php dan edit di bagian di mana Anda memasukkan database, lokasi, nama pengguna dan kata sandi. Anda BISA memasukkan kata sandi baik dienkripsi atau tidak dienkripsi di sana.

5) Chmod folder "file" Anda sehingga dapat ditulisi menggunakan klien ftp Anda (filezilla), chmod ke 777

6) Periksa kembali .htaccess dan [drupal home] /sites/default/settings.php dan membuat perubahan jika diperlukan.

Ubah nameserves di host domain Anda dan biarkan mereka menunjuk ke server nama host baru Anda.

Masukkan nama server baru di panel kontrol Anda di mana nama domain Anda di-host, timpa yang lama.

Setelah beberapa waktu (kadang satu atau dua hari) domain Anda harus menunjuk ke host baru dan drupal harus aktif dan berjalan di host baru.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *