Air Canada

Air Canada adalah maskapai penerbangan lengkap terbesar di Kanada. Ini juga merupakan penyedia layanan penumpang terjadwal terbesar di pasar Kanada, pasar trans-perbatasan Kanada-AS, dan juga di pasar internasional. Bersama dengan mitra domestiknya Jazz, Kanada melayani kebutuhan sekitar 32 juta pelanggan setiap tahunnya. Ini menawarkan penerbangan langsung ke lebih dari 170 tujuan di lima benua. Kanada adalah anggota pendiri Star Alliance (TM), jaringan transportasi udara paling luas di dunia.

Pendahulunya Air Canada adalah Trans-Canada Air Lines (TCA). Ini memulai penerbangan pertamanya pada 1 September 1937. Pada tahun 1964, TCA tumbuh menjadi maskapai nasional Kanada dan mengubah namanya menjadi Kanada. Maskapai ini menjadi sepenuhnya diprivatisasi pada tahun 1989. Pada tahun 2000, Kanada mengambil alih Canadian Airlines International. Saat ini, Kanada adalah perusahaan penerbangan komersial terbesar ke-13 di dunia, dengan sekitar 24.700 karyawan penuh waktu yang setara. Saham Kanada diperdagangkan di Bursa Efek Toronto (TSX) dengan simbol "AC-B.TO".

Pada bulan Juli 2009, Kanada membeli pesawat Boeing 777 yang ke 18 dan terakhir, yang memiliki corak yang dirancang khusus dari hidung ke ekor sebagai simbol pengakuan peran maskapai sebagai Maskapai Penerbangan resmi Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Vancouver 2010. Dengan pengiriman 777-300ER ini, Kanada menyelesaikan program pembaruan seluruh armadanya. Operator memiliki kursi baru, sistem hiburan pribadi kursi belakang terdepan di dunia dengan ratusan jam film, program TV dan musik tersedia sesuai permintaan, dan juga outlet listrik standar 110V untuk semua pelanggan. Pada saat yang sama dengan Air Canada mendapat Boeing 777, itu juga memperkenalkan tempat tidur dasar-dasar pertama dari setiap operator Amerika Utara di kelas bisnis di seluruh armada internasionalnya. Pada tahun 2008, Kanada mendapatkan pesawat Embraer yang ke-60 dan yang terakhir, menawarkan armada kapal onboard yang luas. Air Canada memiliki armada termuda, paling hemat bahan bakar dari semua operator jaringan Amerika Utara, dengan usia rata-rata pesawat hanya 9 tahun.

Air Canada memiliki jaringan global yang luas, dengan titik fokus di empat kota besar Kanada (Toronto, Montreal, Vancouver, dan Calgary), menawarkan layanan penumpang terjadwal langsung ke 58 kota di Kanada, 55 tujuan di Amerika Serikat dan 58 kota di Eropa, Timur Tengah, Asia, Australia, Karibia, Meksiko dan Amerika Selatan. Kanada dan afiliasi regionalnya Jazz melakukan sekitar 1.370 penerbangan terjadwal setiap hari rata-rata.

Pada tahun 2009, Kanada memulai layanan baru, non-stop antara Fort McMurray-Vancouver pada bulan Januari, Halifax-Orlando pada bulan Februari, dan Toronto-Sydney, NS pada bulan Mei. Kanada juga memulai Montreal-Martinique dan Montreal-Geneva dan termasuk tiga rute non-stop baru dari Calgary ke London (Ontario), San Diego dan Portland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *